Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Semua orang-arang sudah pada tahu  apa itu jeruk nipis, dimana buah yang satu ini banyak sekali manfaatnya bagi yang mengkonsumsinya untuk kesehatan badan, apalagi bagi yang sedang dilanda batuk buah yang satu ini cocok sekali untuk sebagai penangkalnya

Buah yang satu ini selalu mengingatkan saya selau pada pesan ibu saya ketika saya sedang mengalami batuk maupun amadel yang datang.  Mengkonsumsi jeruk nipis bisa dilakukan dengan beragam cara salah satu contohnya dengan air hangat. Untuk yang sedang diet atau menurunkan berat badan sangatlah berguna untuk mengurangi lemak jahat pada tubuh kita.

 Berikut ini selengkapnya mengenai manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh :


kode gambar
             

 Membantu menurunkan berat badan
Setelah Anda bangun tidur, minum segelas air jeruk nipis hangat dengan madu. Tidak hanya Anda akan merasa segar, tetapi juga akan membantu sistem pencernaan Anda. Jeruk nipis memiliki sejumlah serat pektin di dalamnya, yang membantu dalam asimilasi gula lebih cepat ke aliran darah.

Serat pektin ini juga membantu dalam mengurangi rasa lapar. Jadi secara tidak langsung membantu penurunan berat badan dengan mengurangi keinginan anda untuk makanan. Jadi, sebaiknya berusaha untuk membunuh rasa lapar dengan kopi atau teh, tapi dengan segelas air jeruk nipis. Hal ini dikombinasikan dengan efek detoksifikasinya, membuat konsumsi air jeruk nipis menjadi cara yang bagus untuk mengurangi berat badan.

Campur jus jeruk nipis dalam air untuk menurunkan berat badan, minum setiap hari. Cara ini sederhana jika disertai dengan olahraga teratur akan membantu Anda menurunkan berat badan. Ada banyak cara dimana Anda bisa menggunakan air jeruk untuk penurunan berat badan. Ada banyak resep air jeruk nipis untuk menurunkan berat badan. Cobalah untuk kesehatan anda dan mendapatkan berat badan ideal.

 Mengobati Amandel
Salah satu manfaat jeruk nipis mampu mengobati amandel, caranya adalah Kulit 3 jeruk nipis dicuci, dipotong-potong, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, saring. Air tersebut dipakai untuk berkumur-kumur. dilakukan 3-4 kali sehari.

 Mengobati Batuk
Jeruk nipis bisa mengobati batuk caranya satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Diminum 2-3 kali sehari. Atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.

 Mengobati Batu Ginjal
Memang, Salah satu manfaat jeruk nipis adalah mengobati batu ginjal, caranya dua butir perasan jeruk nipis kampung diencerkan dengan 2 gelas air hangat, minum setelah makan malam. Lakukan tiap hari kurang lebih 10 hari.

 Mengobati Jerawat
Nah, yang satu ini cocok untuk kalian sedang mengalamibanyak jerak , ngak salah bisa mencoba buah yang satu ini.
Caranya Satu jeruk nipis diiris kemudian digosokkan pada kulit wajah. Inilah salah satu manfaat jeruk nipis, anda tidak perlu memakai obat kimia yang malah akan berbahaya untuk mengobati jeruk nipis.

 Mengobati Sakit Gigi
Sakit gigi bisa disembuhkan oleh jeruk nipis, caranya campurkan air jeruk nipis, gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak masing-masing 1 sendok makan. Tambahkan 3/4 cangkir air garam ke dalamnya, lalu aduk sampai rata. Selanjutnya peras ramuan tersebut dan saring. Gunakan air saringannya untuk berkumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan sekitar 4-6 kali sehari.

 Mengobati Sariawan
Sudah rahasia umum, mengatasi sariawan adalah salah satu manfaat jeruk nipis, caranya peras air jeruk nipis di bagian yang sariawan, lakukan pagi, siang dan sore. Agak sedikit perih memang, tapi bisa lebih cepat sembuh.

Demikian beberapa  Khasiat dan  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan semoga bisa jadi refrensi anda :) .


Description Judul: Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Rating: 4.5
Reviewer: Supriadi saragih

2 komentar

Tambah komentar

Salam,

Kalau untuk Batuk saya tahu dari dulu,,Tapi Kalau manfaat lainnya baru tahu sekrang ini,di artikel anda.

Sayapun kebetulan sudah batuk hampir semingguan,tapi maklum lah saya juga pemadat Ro*ko
Jadi wajar kalau kena Batuk,Dan setiap Pagi sore saya selalu membuat minuman dari jeruk nipis ini dengan di campur gula dan air hangat setengah gelas.

Dan batuk saya sudah agak berkurang. Nice Topik Gan! thx, from Papua.

@Muting satu..
terimakasih,,, sob, jika artikel ini bermanfaat. terimakasih beta datang kemari jauh-jauh dari papua e... :d :)

salam blogger -db

PERHATIAN....!!!

-Dilarang NGEPET Disini Ya
-Dilarang Kentut Disini
-Dilarang Pipis Disini
-Dilarang Ketawa-Ketiwi
-Dilarang Marah-Marah
-Dilarang Meniggalkan Link Aktif Pada Komentar Disini.
-Link Aktif Langsung Dihapus Selamanya :(
Terimakasih Atas Kunjunganya ^_^

Horas...
About - Contact - Sitemap - Privacy Policy - Discliamer
© Copyright-2014 Tentang Ilmu Pengetahuan Template by Creating Website Proudly powered by Blogger