Macam-Macam Serangan Cyber Yang Sering Menyerang Sebuah Toko Online

Halo sahabat green sudah pernah tidak melakukan belanja online, dimana kita tidak perlu mendatangi toko tersebut untuk membeli produk yang kita butuhkan. Cukup dengan duduk santai diatas kursi rumah mapun lagi dikamar mandi :)    dengan koneksi internet yang kencang  bisa lakukan pembelian ( pemesanan ) barang yang kita butuhkan .


      Nah... bagi yang sudah ataupun sudah menjadi hobby mungkin hal-hal yang seperti ini sudah dianggap happy aja, tapi bagaimana yang belum pernah melakukany? Ya, satu poin bisa dikatakan mungkin karena tidak memiliki waktu yang banyak untuk memelakukan hal seperti ini. Atau lebih puas rasanya belanja dengan mendatangi toko tersebut , what ever ah....



Tapi ada hal yang pelu harus kita ketahui , dimana semakin berkembangnya  iptek sekarang ini semakin pesat juga hal-hal yang perlu kita waspadai. Yakni serangan-serangan para hacker ataupun serangan cyber yang sekarang ini sudah meraja lela :(.



Berikut beberapa serangan Cyber yang menyerang Toko-toko Online.


kode gambar

1.  Craking 
serang yang seperti ini sangatlah tidak di inginkan , karena ini tergolong sama dengan hacking dimana sipelaku ini lebih ke arah yang negatif dimana jika menyerang suatu situs akan merusak dan mengacak-acak situs tersebut dan mengambil data -data yang penting dalam situs tersebut.
Jika ini menyerang suatu Toko Online mungkin melakukan pencurian database yang tersimpan damasih banyak lagi.

2. Carding 
yang ini kejahatan yang melakukan pencuria pada kartu kredit , dimana si pelaku sudah melakukan setting yang terpadu pada komputer yang saling terkoneksi dengan kartu-kartu kredit yang ada. Sehingga kartu anda dapat digunakan oleh penjahat ini untuk melakukan kejahatanya secara diam-diam, sehingga tagihan kartu kredit anda membengkak padahal pemilik kartu tidak pernah melakukan transaksi.Sungguh terrlalu...


3. Cyber Espionage

yaitu kegitan yang dilakukan untuk untuk memperoleh informasi yang penting. Layaknya seperti penydapan yang dilakukan terhadap orang terpenting guna untuk memata-matai.

4. Packet Sniffing
merupakan suatu kejahatan yang dilakukan untuk membobol situs-situs tertentu yang dilakukan oleh orang -orang yang tidak bertanggung jawab. Pelaku melakukan monitoring seperti perekaman data yang ditransmisikan dari komputer clien ke web server . Biasanya untuk mendapatkan password dan lainya.

5. Cyber Sabotage
namanya sudah aneh apalagi seranganya, cyber yang satu  ini lebih kepada perusakan suatu database pada website maupun sistem jaringan yang terkoneksi ke internet. Biasanya cara kerjanya beragam-ragam salah satunya dengan virus yang sudah didesain para pelaku dengan canggih . Kejahatan yang satu ini sangat berakibat fatal sekali dimana serangan yang terinfeksi ini akan hancur berantakan, dan bisa merusak suatu reputasi sebuah perusahaan maupun kejahatn terhadap orang lain.

Begitulah sebagain  dari Macam-Macam  Serangan Cyber Yang Sering  Menyerang Sebuah Toko Online yang bisa saya share, mungkin masih banyak lagi serangan cyber yang lain dilain waktu  aja :)  Untuk itu kita harus waspada terhadap kegitan yang seperti ini.




Description Judul: Macam-Macam Serangan Cyber Yang Sering Menyerang Sebuah Toko Online
Rating: 4.5
Reviewer: Supriadi saragih

PERHATIAN....!!!

-Dilarang NGEPET Disini Ya
-Dilarang Kentut Disini
-Dilarang Pipis Disini
-Dilarang Ketawa-Ketiwi
-Dilarang Marah-Marah
-Dilarang Meniggalkan Link Aktif Pada Komentar Disini.
-Link Aktif Langsung Dihapus Selamanya :(
Terimakasih Atas Kunjunganya ^_^

Horas...
About - Contact - Sitemap - Privacy Policy - Discliamer
© Copyright-2014 Tentang Ilmu Pengetahuan Template by Creating Website Proudly powered by Blogger