Kebiasaan Penyebab Muncul Jerawat


Jerawat merupakan musuh kulit nomor satu. Meski kebanyakan dialami oleh remaja yang sedang puber, tapi jerawat juga kerap mengganggu orang dewasa. Dan tahukah Anda bahwa jerawat bisa muncul karena kebiasaan sehari-hari.
Menurut Dr.Ava Shamban, dermotologis dan penulis buku Heal Your Skin, ini adalah beberapa kebiasaan yang menyebabkan muncul jerawat.

1. Menyentuh kulit "Jerawat bisa muncul di mana saja di bagian kulit yang sering Anda sentuh," kata Shamban. Misalnya di bagian dagu akibat Anda terbiasa bertopang dagu sambil mencari ide segar di kantor, atau di bagian pilipis dan dagu karena Anda selalu menempelkan gagang telepon.

kode gambar

2. Keringat Menurut sebuah survei, rata-rata seseorang menyentuh wajahnya 10-12 kali dalam sejam. Frekuensinya akan meningkat saat hari panas di mana produksi keringat berlebih. Hindari menyeka keringat dengan tangan.

3. Memakai kacamata "Memakai kacamata membuat minyak, kulit mati, juga debu lebih mudah berkumpul dan menutup pori di bagian kulit sekitar frame kacamata," kata Shamban. Hal yang sama juga berlaku jika Anda sering memakai kacamata hitam. Untuk mencegah timbulnya jerawat, bersihkan area kulit di sekitar frame kacamata secara lebih teliti saat membersihkan kulit wajah.

4. Rambut Potongan rambut layer memang sedang tren, tetapi jika kulit wajah Anda tergolong berminyak hal tersebut justru bisa menambah munculnya jerawat. Demikian juga halnya dengan poni rambut.

5. Efek samping tabir surya Menggunakan tabir surya adalah hal yang wajib untuk mencegah efek buruk sinar ultraviolet. Tetapi produk yang tidak mengandung bahan noncomedogenic bisa membuat komedo bermunculan.

6. Stres Stres akan memicu peningkatan kadar androgen, hormon yang memicu komedo. Selain itu stres juga akan menyebabkan pelepasan kortison dan hormon adrenalin yang akan memicu kelenjar minyak lebih aktif.

Sumber : http://health.kompas.com/read/2012/10/02/15315594/6.Kebiasaan.Pencetus.Jerawat


Description Judul: Kebiasaan Penyebab Muncul Jerawat
Rating: 4.5
Reviewer: Supriadi saragih

PERHATIAN....!!!

-Dilarang NGEPET Disini Ya
-Dilarang Kentut Disini
-Dilarang Pipis Disini
-Dilarang Ketawa-Ketiwi
-Dilarang Marah-Marah
-Dilarang Meniggalkan Link Aktif Pada Komentar Disini.
-Link Aktif Langsung Dihapus Selamanya :(
Terimakasih Atas Kunjunganya ^_^

Horas...
About - Contact - Sitemap - Privacy Policy - Discliamer
© Copyright-2014 Tentang Ilmu Pengetahuan Template by Creating Website Proudly powered by Blogger